TESTIMONI MAHASISWA

Saya Triwidayani alumni mahasiswa psikologi angkatan 2013 universitas sahid surakarta , selama saya kuliah di universitas sahid surakarta saya memperoleh banyak pengalaman dan ilmu yang bermanfaat dari bapak ibu dosen, ilmu pengetahuan yang saya pelajari dan saya peroleh dari bapak ibu dosen dapat saya terapkan dikehidupan dan keseharian saya dengan berinteraksi dengan banyak orang disitu psikologi sosial saya diasah sedemikian rupa antara ilmu pengetahuan berupa teori dengan digabungkan dengan kenyataan yang ada dilapangan.

Selama saya kuliah selain ilmu diperkuliahan berupa pengenalan dengan beberapa macam alat tes psikolohi, pengetahuan saya juga diasah dan diuji ketika harus memberikan instruksi psikotes serta mengoreksinya, pengalaman pertama kali saya harus berhadapan dengan beberpa calon dosen psikologi di universitas sahid surakata pada saat melakukan tes psikotes, disitu saya harus mampu mengontrol rasa cemas dan grogi dalam diri saya

Selanjutnya pengalaman yang tidak kalah penting beberapa kali saya mengikuti psikotes sebagai fasilitator dan memeriksa alat tes selain memeperoleh ilmu dan menerapkan dalam kegiatan dilapangan saya juga tentunya memperoleh tambahan penghasilan. Beberapa lokasi yang pernah saya ikuti dan sebagai fasilitator seperti salah satu smk di salatiga, Smk di pacitan, smk di praci pengenalan dan presentasi kampus usahid, MAN 1 surakarta, dan beberpa instansi lainya.

Tanpa ilmu yang bapak ibu berikan tentunya saya bukan apa apa, terimakasih bapak ibu dosen psikologi universitas sahid surakarta.

 

Saya Isma Caesaria, Alumni’2017 A-2013 Psikologi Universitas Sahid Surakarta (USS)

Motto : Allah maha baik, Takdir Allah baik. PilihanNya adalah yang terbaik.

Dengan berkat doa restu orangtua, keluarga dan sahabat-sahabat yang menyayangi juga mendukung  segala kegiatan yang insyaAllah bermanfaat, akhirnya saya memutuskan untuk kuliah di salah satu Universitas yang berada di kota Solo yaitu Universita Sahid Surakarta. Berkuliah di program studi  ilmu psikologi menjadi pilihan saya ketika memasuki awal bangku perkuliahan. Selama ± 3,5 tahun menimba ilmu di program studi ilmu psikologi USS, tidak sedikit ilmu dan pengalaman yang saya dapatkan khususnya dibidang akademiknya yang mana ilmu tersebut saya dapatkan dari para dosen yang sangat bekompeten dibidangnya juga bersahabat dengan para mahasiswa namun tetap tertib dan disiplin.

Ilmu psikologi adalah ilmu yang luas cakupannya baik secara akademik yang mempelajari jiwa, sikap, perilaku (bisa dibilang kuliah sambil rawat jalan (^_^) ), juga mempelajari makna hidup dalam kehidupan khususnya untuk memahami diri sendiri dan juga pendekatan diri dengan Allah yang maha kuasa serta ilmu psikologi yang juga luas masuk dalam segala jenis bidang pekerjaan. Ilmu psikologi yang telah saya pelajari ketika berkuliah di USS membuat saya tertarik untuk mempelajarinya lebih mendalam secara bertahap. Akhirnya setelah lulus dari USS ilmu psikologi tersebut menjadi dasar ilmu dan bekal utama saya  dan memutuskan untuk melanjutkan pendidikan.  Saat ini saya telah menjadi bagian dari mahasiswa di Magister Psikologi Profesi di Universitas Muhammadiyah Surakarta khususnya dibidang Pendidikan. Untuk pribadi saya berharap dengan melanjutkan pendidikan ini dapat lebih mengasah kemampuan dan menguasainya dengan cara dapat menerapkan ilmu tersebut baik secara teori maupun praktik serta dapat membantu sahabat-sahabat diluar sana yang membutuhkan dukungan.

Akhir kalimat kesan dan pesan ini saya mengucapkan terima kasih kepada Universita Sahid Surakarta juga para dosennya yang telah tulus ikhlas mendidik dan membagi ilmunya, tanpa keridhoan kalian saya tidak akan menjadi seperti saat ini. Melalui tulisan ini juga saya berharap sahabat-sahabat di USS khususnya di Program Studi Psikologi untuk tetap semangat  dalam menimba ilmu, berkuliah dengan penuh keikhlasan dan jadilah mahasiswa yang berakhlak juga beradab. Aamiin Ya Robb …

InsyaAllah …